Thursday, September 3, 2009

If Life Is Easy, Where Would All The Adventures Be?

Aku mendapatkan quote di atas dari sebuah situs di internet (temukan di sini).Kalimatnya sederhana tapi cukup mengena bagiku. Membuatku menyadari bahwa kita ini hidup terkadang perlu juga mengalami hal-hal yang sulit juga supaya kita bisa belajar dan bisa lebih memaknai hidup:).

Selama 23 tahun ini, aku merasa cukup banyak mengalami kesulitan dalam hidupku. Dan aku sempat merasakan betapa menderitanya (oke, istilah ini mungkin sedikit berlebihan) aku pada saat itu. Seperti kesulitan-kesulitan dalam menghadapi ujian sekolah, kesulitan-kesulitan dalam belajar di bangku kuliah, kesulitan-kesulitan dalam pekerjaan (yang ini menurutku paling sulit!), serta kesulitan-kesulitan dalam hal keuangan, hahaha...

Namun itu semua tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kesulitan-kesulitan yang dialami orang-orang seperti di bawah ini :

Look at him, could you imagine how it feels to be him? :'(

Dan para pengungsi itu...tak dapat kubayangkan betap sulitnya hidup meeka...

Mereka harus menunggu bantuan datang lebih dulu sampai akhirnya bisa makan.

Tapi tak sedikit pula dari mereka yang tetap bisa tertawa di tengah kesulitan hidupnya :)

Melihat gambar-gambar di atas aku membuatku sadar bahwa segala kesulitan dan penderitaanku tidaklah seberapa. Dan dari semua itu aku pun mendapatkan banyak hikmah. Diantaranya yaitu berawal dari tidak tahu jadi tahu, dari tidak mengerti jadi mengerti, dan dari tidak bisa jadi bisa. Aku sekarang sadar bahwa hidup itu gak ada tantangannya jika semua hal mudah saja. Kita jadi tidak bisa belajar untuk menjadi lebih baik, tidak bisa belajar untuk menjadi dewasa. Tidak lupa bersyukur dan sangat berterimakasih pada Tuhan atas segala kesulitan-kesulitan yang telah diberikan-Nya kepadaku. Terimakasih Tuhan...O:)

No comments: