Friday, September 25, 2009

a Girl & a Date


Kencan...
Sebuah kata yang selalu berhasil membuatku berdebar-debar saat akan menjalaninya. (Tapi tergantung siapa pasangan kencannya juga sih...) Terkadang aku merasa aku ini suka berlebihan kalau mau kencan dengan pria yang kusukai. Suka melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu perlu hanya demi sebuah kencan yang singkat. Mau tahu apa yang sering kali kulakukan dalam rangka persiapan berkencan? Ini dia :
1. Dari jauh-jauh hari (bisa 2-3 hari sebelum hari H atau lebih!) sudah bingung memikirkan mau pakai baju apa di kencan nanti. Dan sejenak kemudian almari pakaianku akan berantakan karena kuacak-acak. Itu semua demi mendapatkan baju yang cocok untuk dipakai kencan kali itu. Kalau merasa tidak ada baju yang cocok, sampai dibela-belain beli baru lho!
2. Perawatan rambut ekstra. Membuang uang di salon langganan untuk creambath atau merapikan rambut. Maksudnya biar pada waktu kencan rambutku gak jelek apalagi lepek. Kali-kali dibelai juga, kan malu kalau rambutnya kasar, haha...

3. Ultra perawatan kulit. Meliputi kulit muka dan tubuh, tentu. Terkadang kalau ada budget berlebih, menyempatkan diri untuk facial ke dokter. Sedangkan untuk kulit tubuh, diberi perawatan ekstra dengan spa treatment di Salon&Spa langganan, hihi...

4. Mengeluarkan budget tambahan untuk membeli aksesoris pendukung. Aku benar-benar pernah melakukan ini lho! Hanya karena merasa tidak punya alas kaki yang cocok dengan baju yang akan dipakai di kencan nanti, aku sampai bela-belain cari dan beli lagi. Ini juga berlaku untuk aksesoris-aksesoris lain yang sekiranya harus ada sebagai pelengkap penampilan, huhu...

Setelah membaca tulisanku di atas, tidakkah Anda merasa aku ini mengeluarkan terlalu banyak uang hanya demi sebuah kencan? (Catat, itu semua untuk 1x kencan!) Terbayang tidak bahwa aku melakukannya hampir sebulan sekali tiap kali mau kencan dengan teman priaku. (eh ini hanya berlaku jika aku berkencan dengan dia saja lho, tidak berlaku untuk kencan-kencan ringan dengan teman pria yang lain)
Hmm...di satu sisi aku merasa tindakan-tindakanku di atas itu sangat bodoh. Gak penting! Tapi di sisi lain aku merasa itu wajar-wajar saja. Karena aku seorang perempuan. Setiap perempuan sepertiku pasti pernah melakukan hal-hal bodoh seperti itu sebagai persiapan kencan dengan seseorang yang istimewa. Benar tidak? Lagipula, tampil all-out bagiku sangat penting diolakukan saat akan berkencan! Ribet sih memang, tapi di situlah letak keseruannya. :)

Oh...ngomong-ngomong soal hari H-nya sendiri, hampir bisa dipastikan aku akan selalu minta izin pada teman kencanku untuk pergi ke toilet untuk membenahi dandananku! x)

No comments: