Monday, September 21, 2009

Aku Suka Menulis

Seperti pernah kutuliskan pada postingan beberapa waktu lalu, belakangan ini aku jadi sukaaa sekali menulis. Entah mengapa... Nampaknya hobi menulisku ini mulai bangkit kembali. Aku suka menulis apa saja dan di mana saja. Termasuk di tempat kerjaku pun yang notabene aku dipekerjakan sebagai interpreter, aku jauh lebih menyukai duduk di depan komputer menerjemahkan berbagai dokumen daripada menerjemahkan secara lisan di tengah meeting atau diskusi. Dan perlu diketahui, aku sudah sangat menyukai dunia menulis sedari masih duduk di bangku SD. Apalagi kalau bukan menulis diary, hehe. Dan dulu, aku senang sekali kalau dapat tugas atau PR mengarang. Aku jadi punya ajang untuk menulis sebanyak-banyaknya. Pada awalnya suka susah dan bingung mau menulis apa, tapi kalau sudah mulai biasanya malah jadi susah berhenti. Sekarang saat aku beranjak dewasa (atau tua?), hobi menulisku beralih ke sesuatu yang lebih modern. Sesuatu yang disebut blog. (Termasuk hobi menulis berbagai comment di FB dan twitter serta mencorat-coret wall teman-teman Facebookku, haha). Berawal dari banyak membaca blog teman, lama-kelamaan aku jadi kepingin dan kubuatlah blogku ini >> tipe orang yang mudah kepingin. Melalui blog aku jadi bisa menuliskan semua yang ingin aku tulis. Meskipun di Facebook juga disediakan fitur Notes, tapi blogging masih lebih menyenangkan bagiku karena font, ukuran, serta warna tulisannya bisa diubah-ubah. Plus bisa ditambahi gambar juga. Dari sini sempat terpikirkan olehku untuk menjadi seorang penulis tapi lebih baik kuurungkan niatku. Kenapa? Karena aku orang yang sangat moody. Bahaya kalau tiba-tiba aku tidak mood untuk menulis padahal batas waktu untuk mengumpulkan tulisan ke editor sudah dekat. Kurasa akan lebih bijak jika hobiku ini tetap kujadikan sebagai hobi, bukan profesi. Kuharap orang-orang tidak bosan jika setelah ini aku akan menulis lebih sering lagi. Dan kuharap akan semakin banyak yang memberiku masukan bagaimana menulis yang benar itu. Sekian.

No comments: