Friday, April 2, 2010

Welcome to Jakarta

Pagi ini akhirnya saya tiba di ibukota Jakarta. Sekitar pukul 04:45 kereta yang saya tumpangi memasuki Stasiun Kota. Turun dari kereta saya langsung keluar menuju halte busway Kota meskipun di luar masih gelap. Meskipun mamaku sudah berpesan jangan keluar stasiun dulu sebelum terang. Tapi ngapain juga lama-lama di stasiun? Toh busway pertama sebentar lagi berangkat, jadi aku memutuskan tuk langsung menuruni terowongan penyeberangan menuju halte busway.

Terowongan ini begitu sepi. Gak ada siapa-siapa di sana. Bukan karena masih jam 5 pagi juga, tapi mungkin juga karena hari libur yah. Sampai di sana masih sepi (ini yang saya cari), cuma ada beberapa calon penumpang. Sekitar 3 menit kemudian, pintu busway pun dibuka. Masuk, langsung duduk manis di bangku pilihan. Tinggal nunggu sampai busway tiba di halte terakhir, halte Blok M. Tempat saya musti turun untuk berganti bus kota nomor 57 atau 75. Begitulah pesan kakak saya. Menuju ke tempat naik bus, musti melewati pasar Blok M. Rupanya di sini pun masih sepi.

Kios-kios belum ada yang buka. Nyaris gelap. Untungnya di depan dan belakang saya ada orang, jadi gak terlalu takut. Keluar dari situ langsung menuju tempat naik bus kota. Tak beberapa lama bus kota pun lewat. Langsung naik, memilih tempat duduk, membayar ongkos, dan tak lupa bilang sama kondekturnya di mana saya mau turun nanti. Perjalanan dari terminal Blok M ke tempat tujuan, Mampang Prapatan, rupanya cukup jauh. Tapi berita bagusnya, tempat kakak saya di Mampang ini masih dekat dengan kawasan Sudirman. Mau jalan-jalan jadi gak susah. Hehe...

Sekarang berada di tempat kakak di kawasan Mampang Prapatan. Sudah mandi, sudah sarapan, sudah mencuci pakaian yang tadi dipakai. Tapi kebingungan karena gak tau mau ke mana dan ngapain dulu setelah ini. Teman-temanku semuanya sudah ada acara sendiri-sendiri. Jadi bingung mau ngapa-ngapain sama siapa. Well, kita lihat saja nanti apa yang bisa ku lakukan untuk membuat hari pertama liburan di Jakarta jadi hari yang berkualitas. Next report will come afterward. Byebye.