Saturday, November 21, 2009

Dan Inspirasi Itu Datang Dari Seseorang Yang Tak Disangka-sangka

Aku jarang-jarang membaca blog orang dari satu judul ke judul lainnya. Biasanya hanya membaca postingan terbaru saja. Tapi tidak seperti biasanya, aku baru saja membaca blog seseorang dan aku jadi terinspirasi dan termotivasi. Si empunya blog pasti tak mengira bahwa tulisannya akan menginspirasiku, hehe. Perlukah aku memberitahunya? (^-^)

Anyway...
Setelah membaca sebuah judul postingannya itu entah mengapa aku jadi termotivasi. Bukan ingin seperti dia, ingin menjadi dia atau menginginkan apa yang diinginkannya juga meskipun aku merasa kami mirip di beberapa hal. Aku mengaplikasikan dan sesuaikan keinginannya itu dengan keadaanku sekarang ini. Jika dia ingin lebih pintar dalam hal lain, aku pun begitu. Aku juga ingin lebih pintar berbahasa Jepang dan Inggris supaya pekerjaan semakin lancar. Jika dia ingin banyak menabung untuk bisa keliling dunia, aku ingin banyak menabung untuk masa depan. Aku ingin mewujudkan banyak impian dengan uangku sendiri, termasuk menaikhajikan orang tua (amin...).

Dan jika mau ditelaah lebih dalam lagi, sebenarnya tidak sampai di situ saja. Aku juga jadi memikirkan pola hidupku yang sekarang ini. Aku merasa selama ini aku masih kurang belajar. Dengan kemampuan berbahasa yang dimiliki sekarang, masih jauh dari kata "memadai". I'm not an expert yet! Bagaimana mungkin karirku bisa berkembang jika kemampuanku segini-gini aja?! Aku musti belajar lebih banyak dan rajin! Hanya saja masalah yang kerap kali sulit dihadapi adalah KEMALASAN. Ini dia yang suka membuat niat yang sudah ada lenyap begitu saja... Dan ini harus dilawan, harus!

Yang satu lagi, masalah finansial, menejemenku masih sangat berantakan. Selama ini aku masih banyak berfoya-foya, menghabiskan uang sangat banyak untuk hal-hal yang kurang penting. Tabungan pun sering ludes akibat pola hidup tak beraturan dan menejemen keuangan yang sangat buruk. Sering saat aku bilang, "Pingin beli anu deh..." Rekan-rekan kerjaku pasti akan langsung bilang, "Beli lah...gajimu kan banyak, masih single lagi. Belum banyak kebutuhan." Ya, aku harusnya bisa beli ini-itu yang lebih penting jika aku rajin menabung dan tidak suka foya-foya seperti sekarang. Kalau sudah seperti itu aku pun jadi malu pada diriku sendiri.

Dari hal-hal di atas itu, aku jadi berpikir ulang sekaran kalau mau ngapa-ngapain. Mulai sekarang harus lebih rajin belajar dan menabung. PASTI BISA, mari berSEMANGAT!!! Jangan lupa membaca basmallah. Bismillah... (^-^)

No comments: