Tuesday, May 25, 2010

Based On My Friend's Recommendations

Ketika menonton film ini, harus kuakui aku lagi-lagi terperangkap dalam keharuan kisah cinta di dalam film. Tapi seperti yang dibilang temanku yang lebih dulu menontonnya, film-film kayak gini memang bikin gak puas karena petualangannya yang terus berlanjut sampai ke anak cucunya. Tapi ok kok, I like it.


Aku gak banyak nonton film Perancis. Maksudku yang benar-benar Perancis kayak gini. Latar, pemain, dan bahasanya serba Perancis. Jadi aku gak bisa bilang kalau ini film adalah film Perancis paling konyol sedunia. Tapi film ini beneran konyol! Hehe... Tokoh Amélie ini, dia aneh sekali. Caranya menolong orang lain sungguh unik dan caranya jatuh cinta sungguh lucu. Kadang ada beberapa scene yang tidak kumengerti sih, tapi setelah terus-menerus menonton filmnya lama-lama aku jadi ngerti kalau adegan yang tadi berkaitan dengan yang ini, kalau tindakan yang itu ternyata tujuannya ini. Hehe, agak ribet filmnya, tapi aku suka. Cukup menghibur.


Lagi-lagi film Inggris nih. Drama percintaan yang lagi-lagi merupakan tipe yang sangat kusukai. Aku jadi ingat temanku menuliskan komentarnya tentang Kiera Knightly bahwa meskipun tampil menerawang tapi tetap aja gak seksi. Haha, emang benar sih. Penampilan si langsing Kiera Knightly emang gak seksi. Beda sama si pemeran utama prianya (lupa namanya). Menurutku dia seksi, cowok banget, hihi... Seperti yang sudah kubilang, ini jenis film yang sangat kusukai, jadi gak ada komentar berlebih selain...OK.

Udah lama nih gak nonton film bagus kayak gini. Agak miris sih lihat peluru beterbangan ke kepala orang disertai darah bercucuran di mana-mana, tapi film ini bagus banget. Another movie about conspiracies and spies. This is a good movie. I love it. Tapi cakap punya cakap, aku baru sadar (disadarkan dink) kalau film ini ternyata ceritanya sama persis dengan film keluaran Hongkong beberapa tahun lalu, Internal Affair, yang dibintangi Andy Lau dan Tony Leung. Aku udah nonton film ini 2-3 tahun lalu, jadi gak ngeh kalau ceritanya sama. Tapi tetap tak mengurangi kesan bagus The Departed. Eh tapi jangan salah. Versi aslinya, Internal Affair, gak kalah bagus. Itu salah satu film keluaran Hongkong paling bagus yang pernah kutonton.


*menarik napas dalam-dalam* Menurutku ini filmnya George Clooney yang paling jelek sedunia. Membosankan sekali semua yang mereka bicarakan di sepanjang film ini. Gak ada satu pun hal yang membuatku tertarik. Uh, cukup sudah menonton film yang banyak omong seperti ini!


"Color my life with chaos of trouble." Kutipan (yang katanya berasal dari sebuah lagu) yang dikutip oleh Summer ini menggambarkan betapa anehnya gadis ini. Dan setelah menonton filmnya kurasa aku tetap bertahan dengan pendapatku tentangnya. Gak banyak perempuan yang punya pemikiran seperti dia yang tidak percaya pada apa yang namanya cinta. Meskipun pada akhirnya dia mempercayai itu sih... Tapi kurasa pemikiran yang pernah ada pada benaknya itu, umumnya dimiliki oleh para pria, makanya kubilang dia gadis yang aneh. But so far filmnya cukup bagus kok. Seperti tagline-nya, "This is not a love story... This is a story about love." Jadi ceritanya gak cliche. Dan hey, aku kok merasa familiar dengan hubungan yang terjadi antara Summer dan Tom ini...? ^-^a

Summer : "I woke up one morning and I just knew."
Tom : "Knew what?"
Summer : "What I was never sure of with you."

No comments: