Monday, May 10, 2010

Coffee



"You can overdose and die frow coffee."

Itulah kalimat yang kubaca dari sebuah laman internet beberapa waktu yang lalu. Menurut penelitian, kandungan kafein yang ada dalam kopi (dan mungkin juga minuman berkafein lain) bisa membunuh kita jika dikonsumsi secara berlebihan. Yang jadi masalah adalah tingkat "berlebihan" ini nih... Saya sendiri masih belum mengetahui batasan konsumsi kafein yang "berlebihan" atau "tidak berlebihan" itu yang bagaimana. Yang jelas, untuk menghindari kopi itu sangat sulit bagi saya. Bagaimana mungkin coba?!? Secara kopi ini sangat penting artinya bagi kehidupan sehari-hari saya...hahaha, lebay. Ya habisnya gimana, minum kopi sudah terlanjur jadi rutinitas dan kebutuhan bagi saya. It keeps my eyes open, it also lift my mood up. Masa iya sih saya musti berhenti minum kopi...? Starbucks...Coffee Bean...Excelso...haruskah saya meninggalkan mereka...? Hmmm...mungkin ini sekedar sugesti kali yah, tapi toh sudah terlanjur tertanam kuat di benak saya...(apa sih?!?) Sepertinya saya musti cari tau dulu nih standar yang wajar tentang pengkonsumsian kopi ini. Karena betapa pun saya cinta kopi, saya juga gak mau mati konyol karena overdosis kopi. Apa kata dunia? Tapi adakah yang bisa membantu saya dengan informasi tambahan? Adakah? Please help...I'm dying because of coffee...


No comments: