Friday, May 18, 2012

BANGKOK : DAY 1 (Apr, 25th)

Dua hari sebelum keberangkatan baru fix kalau harus ke Thailand. Aaakk...mana banyak materi yang belum siap, alhasil H-2 & H-1 ngebut kerjaan sampai malam di kantor. Akhirnya semua beres dan berangkatlah kami (me & madame) ke Bangkok untuk business trip selama 4 hari 3 malam.
Bangkok, here we comeee~ (^-^)/
Our lunch set & the movie. :p
Suvarnabhumi Airport
Bangkok, a little bit messy, don't you think?
Din Daeng, Bangkok.
View from my room @ 25th floor of Grand Mercure Fortune Hotel
Thailand's Makku (^o^)
Means?? Translate, please.. XD

Sawasdee Ka.. Hari pertama, dari Jakarta menuju Bangkok, kami waktu itu ambil penerbangan langsung via TG jam 12:30. Nunggu boarding dari jam 11 siang di Soetta bikin lapaaar, untung makan siang yang disediakan saat penerbangan enak, plus film yang diputar lagi bagus, Ghost Protocol. :P Kenyang makan, tidur siang bentar sebelum landing. Tiba di Bangkok sekitar jam 4 sore and it was totally hot! Mampir dulu beli cokelat untuk diberikan ke kolega, lalu kami pun menuju hotel kami di kawasan Din Daeng. Bangkok yang dikenal macet, alhamdulilah sore itu traffic-nya sangat bersahabat. Lancar jayaaa. Tapi sayangnya, tata kotanya masih kurang bagus yah. Kabel-kabel listrik bergantungan tak teratur, bikin pemandangan kurang sedap. Sampai di hotel, langsung diantar ke lantai 25, the exclusive floor. Karena mendadak, kami kehabisan standard room, jadi dapat upgrade di exclusive floor dengan normal corporate rate Toyota Tsusho. Lumayaaan.. (^o^)

Setelah istirahat bentar, aku dan madam having early dinner di lantai yang sama (for free!!), terus jalan-jalan deh ke toko-toko di bawah hotel. Yup, gedung hotel kami itu jadi satu dengan semacam trade center kecil gitu. Gak banyak siiiy yang bisa dilihat dan hampir gak ada yang menarik hari untuk dibeli. Madam akhirnya malah belanja glasses for her son and we're ended up shopping di Watsons! Hahaha... Secara yaaa harga produk-produk di Watsons Thailand tuh jauuuh lebih murah daripada toko manapun di Jakarta, bahkan daripada Watsons Jakarta. Ya udah deh, madam terutama, kalap beli kosmetik ini-itu yang notabene di Jakarta harganya ratusan ribu, di situ cuma beberapa puluh ribu donk!

Oia, satu aja sih yang buatku cukup unik adalah, tai no makku! Ahahahah, McD dengan tulisan Thailand itu lucu yah. Sayang aku gak nyobain beli makanannya, karena aku yakin pasti ada menu-menu yang gak dijual di Indonesia deh. Eh, aku norak maksimal deh. Hahaha... Puas jalan-jalan di sekitaran situ, balik deh ke kamar masing-masing. Mandi, lalu siap-siap belajar kelompok untuk persiapan meeting keesokan harinya. Ahuhuhu...

No comments: