Monday, December 7, 2009

Mendadak Reuni

us, dalam formasi yang tidak lengkap karena salah satunya harus dikorbankan sebagai juru foto, fufu...

me with Mrs. Wiwin yang baru saja kehilangan jabang bayinya, hiks...

meskipun foto bersama itu penting, tapi foto narsis seorang diri begini merupakan ritual yang pantang untuk dilewatkan, hehe.


Hari Minggu kemarin itu harusnya aku berada di Jogja untuk mengikuti Nihongo Nouryoku Shiken (Ninosh) level 2. Tapi berhubung aku mendapat panggilan untuk mengikuti tes seleksi CPNSD Kota Semarang tercintas ini, mau tidak mau Ninosh kukorbankan. habisnya tes CPNSD ini kan lebih penting. Belum tentu lowongan yang sesuai dengan latar belakang pendidikanku ini dibuka tiap tahun. Yah meskipun agak sayang sudah membuang uang seratus ribu buat Ninosh dan kehilangan kesempatan berlibur sehari di Jogja, hehe...

Yang membuatku terkejut saat akan mengikuti tes CPNSD kemarin, ternyata banyak juga teman-teman seangkatan, kohai, dan senpaiku yang ikut serta. Well, dengan kata lain saingan untuk mendapatkan posisi sebagai penerjemah di Pemkot Semarang ternyata cukup banyak, 104 orang! (>_<!!) Sudah begitu soal yang diteskan pun jauh dari bayangan. Sungguh berbeda dengan yang sudah kupelajari sehari sebelumnya. Susah euy... (>。<)Tapi di sisi lain, tes CPNSD kemarin merupakan kesempatan yang bagus sebagai ajang reuni dengan teman-teman satu jurusan dulu. Coba kalau tidak ada tes ini, pasti susah buat ketemu mereka lagi. Soalnya banyak yang sekarang bekerja di luar kota. Yah bagaimanapun kekecewan tidak bisa mengikuti Ninosh tahun ini dan gagal liburan ditambah lagi kesulitan dalam mengerjakan soal ujian terbayarkan dengan bertemu teman-teman lama. Senang... Semoga ada kesempatan untuk bertemu lagi lain waktu. お楽しみに!(^-^)

No comments: