Wednesday, December 12, 2012

JOGJA DAY2

day two's breakfast menu, nasi kuning! :9
view dari roof top hostel (5th floor)
dinning area at hostel's roof top
the pool and the view
other side of the roof top
"Sky is the limit"
dream, explore, discover
Jogja ceraaah! (baca: panas)
Malioboro!! \(^-^)/
@Nanamia Pizzeria
my lunch menu at Nanamia
with mba Nina, Moto-kun, and Radit
malam minggu, Jogja juga bisa maceeett

Jogja hari kedua, Sabtu, 8-Dec. Rencana bangun pagi buat jalan-ajalan tinggal impian, karena bangun kesiangan, huhu... Akhirnya habis mandi langsung cepat-cepat ke atas buat sarapan. Ruang makan hostel ada di roof top-nya, lantai 5. Pemandangannya baguuuss! Makan nasi kuning sambil menikmati pemandangan rasanya menyenangkan sekali! Berhubung kesiangan dan Jogja pagi itu panas, gak sempat berlama-lama di roof top. Habis foto-foto dikit, langsung cus ke Malioboro. Jalan kaki dari hostel ke Malioboro gak jauh loh, cuma sekitar 1 km. Tinggal luruuus, terus belok kiri, udah Malioboro deh. :D

Di Malioboro niatnya selain beli oleh-oleh, mau cari batik juga di Pasar Beringharjo, tapi kok gak ada yang nyantol. :( Akhirnya cuma beli arloji buat sendiri di toko jam murah yang ditunjukin Isa, hehe.. Terus beli oleh-oleh sekedarnya, udah. Dari sana udah rencana mau maksi sendiri di Nanamia sambil nunggu sore hari. Kemudian bingung naik apa ke sananya. x))) Setelah nanya-nanya, akhirnya mutusin buat pesan ojek taksi. Ituuu, ojek yang ada argonya kayak naik taksi. :D Sistem ordernya pun sama, kita nelpon ke perusahaan pengelola ojek, nanti mereka akan kirim ojek ke lokasi kita. Dan kalau si ojeknya udah sampai ke lokasi penjemputan, si tukang ojeknya nelpon kita, jadi kitanya gak bingung nyariin secara ojek gak ada nomornya macam nomor taksi yaa, hehe... Lalu meluncurlah aku siang itu ke Nanamia. Lumayan muter juga ternyata arahnya kalau dari Malioboro ya, berasa jauh plus panaaas bok!! Dari Malioboro sampai ke Nanamia di Depok, Sleman naik ojek taksi, habis Rp.14,000 aja loh. Kalau di Jakarta, argo segitu kira-kira dari Sudirman cuma sampai mana ya??

Beberapa jam muterin Malioboro yang panas bikin kalap makan siang deh ya. Biasanya aku gak bisa makan terlalu banyak, tapi kemarin bisa ngabisin fettucchine plus cheese cake! *pukpuk happy tummy* :)) Kenyang makan siang, balik dulu ke hostel buat naruh barang, naik ojek taksi lagi, Rp.14,000 lagi ajah (Depok-Ngampilan). Ternyata Moto-kun udah nungguin di lobby, hehe.. Cepat-cepat deh naik ke kamar buat naruh barang, terus cabcus ke Calais buat ketemuan ama mba Nina. Dan kaget aja donk pas nyampe Calais.. Tempatnya asyik! Dibikin  konsep cafe gitu deh, enak buat nongkrong cantik sore-sore gitu. Kok yang di Jakarta gak dibikin gitu juga sih?!? Gak lama mba Nina datang, langsung nyusul selepas ngantor, dan disusul oleh Radit, teman-nya Moto-kun. Akhirnya ngobrol-ngobrol deh di Calais sampai maghrib. It was fuuuuun, guys!! Nice place, random talks, funny friends, bahagiaa.. :)

Sekitar jam 6 sore kami cabut ke tempat janjian selanjutnya, Colonial Cuisine buat makan malam ama teman-teman yang lain juga. Sayang Radit gak bisa ikutan karena mau ke acara Korean Days. Jadi malam itu aku, mba Nina, dan Moto-kun makan malam bareng Anto, mas Anu, mas Uki, dan mba Wulan yang baru datang dari Solo, woohoo! Colonial tempatnya juga lumayan cozy, masakannya pun enak. Oia, Colonial Cuisine ini resto makanan India. Enak masakannya, kapan-kapan silakan dicoba ya, teman-teman. Dan dengan demikian, berakhir sudah haha-hihi hari itu. Malam terakhir di Jogja sebelum balik ke Jakarta besok paginya. Dan malam itu aku tidur sendirian donk di kamar berisi 6 tempat tidur itu, karena yang lain udah check-out, tidaaakk!!

No comments: