Monday, December 10, 2012

JOGJA DAY1

Frankwurst German Restaurant
the interior, it's vintage!
I looove the lamps
French Fries, Hazelnut Choco, and Male Frankwurst Sausage, kenyaaang!!
the outdoor seats

Jogjaaaaa...long time no see!! Senangnya bisa mengunjungi Jogja lagi meski dengan rencana yang sebetulnya dadakan. Lagi bengong sendirian di kos gara-gara ditinggal yang lain liburan sendiri-sendiri, akhirnya terpikir untuk ngabur juga, sendirian. Dan pilihan pertama tentunya Jogja donk. Setelah memastikan dapat tempat nginap (kosan Putri, hehe...), saat itu juga langsung pesan tiket. Sebelumnya udah ngintip dulu di web KAI, ternyata masih banyak tiket buat ke Jogja tanggal 7-9 Dec ini.

Berangkat Jumat pagi, 7-Dec. Berbekal seadanya dan yang pasti, izin cuti dari atasan, hehe.. Alhamdulillah perjalanan lancar, tiba di Stasiun Tugu Jogja tepat waktu. Begitu sampai langsung ngabarin yang punya Jogja, Mba Nina dan Moto, hehe... Soalnya sore itu mau ketemuan ama mereka. :) Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, sore itu kami mau duduk-duduk cantik sambil early dinner di Frankwurst (Jl. Suroto). Karena gak ngerti angkutan Jogja, dari stasiun ke tkp naik taksi. Dan ternyata dekat! Dan ternyata ditipu sopir taksi! Bayar 25K, booo'!!

Nyampe di tkp langsung foto-foto dikit buat diunggah di blog, hehe.. Dan hey, aku suka tempatnya. Interiornya vintage, kyaaa...lucuk! Sambil nunggu mba Nina dan Moto yang baru akan nyusul setelah jam pulang kantor, pesan cemilan dulu deh. Sambil ngabarin yang lain yang bisa gabung. Tapi akhirnya selain Mba Nina dan Moto, yang bisa gabung cuma mba Wulan. Jadilah cuma berempat ajah.

Rencananya selama 3 hari 2 malam di Jogja, aku mau nginap di tempat Putri. Tapi karena kebetulan Putri ada acara di kampus sampai malam di tanggal itu, skenarionya adalah Putri akan nitipin kunci kamar ke teman kosnya supaya aku bisa masuk. Tapi aku lupa konfirmasi ke Putri, teman kos yang mana yang dititipi kunci. Dan malam itu pesan Whatsapp ke Putri lama terkirimnya. Karena bingung mau gimana, akhirnya Moto nawarin nginap di Edu Hostel, for freeeeee...yaaay! Dasar rejeki, masih ada kamar kosong untuk 2 malam di Edu. Satu kamar bareng 3 orang tamu lokal dan 1 tamu bule (semua cewek loh..). Alhamdulillah, malam pertama bisa tidur nyenyak, mari kita lanjutkan liburan esok hari. (^^)

No comments: