Tuesday, November 2, 2010

MOVIES ON DVD

Ya ampun...tau gak sih butuh waktu berapa lama sampai akhirnya bisa minjam ini film?!? Tiap kai mau minjam pasti lagi out, alias dipinjam orang. Hufft. Dan untungnya penantianku untuk menonton film ini gak sia-sia. Ceritanya sweet. Mengungkapkan berbagai situasi yang nyata terjadi pada hubungan pria dan wanita. Film ini juga mengajarkan untuk tak tergesa-tega dalam menyimpulkan, mengambil keputusan, dan bagaimana seharusnya kita memperlakukan pasangan supaya hubungan berjalan baik. Dan mengingatkan bahwa berhasil atau tidaknya sebuah hubungan tergantung kepada apa yang kita lakukan. Rumput tetangga tak selamanya lebih hijau, jangan tergesa-tega mengambil keputusan karena itu takkan mendatangkan kebaikan. Pesan yang mendalam dari sebuah film drama percintaan yang melibatkan banyak pemain muda berbakat. Liked it.
Iki film karepe opo to yo...? Gak jelas banget deh ujung pangkalnya. Tau-tau begini, tiba-tiba begitu. Bikin ngantuk dan jatuh tertidur. Zzzzzzz. Eh tapi kalau mau lihat Brad Pritt jadi cowo melambai, ya inilah filmnya...hehe. Geli ah.
Bagus, akhirnya nemu juga ini film. Awalnya cerita film ini agak membingungkan, jadi rancu yang mana yang beneran mana yang tidak. Baru di setengah film terakhir, semuanya baru dibuat jelas, bagaimana duduk perkaranya. Bagus juga ini untuk meningkatkan daya konsentrasi, hehe. Good France movie.
Lagi-lagi karakter penjahatnya diperankan anak kecil nih. Dan bukan anak kecil biasa, tapi monster. Kirain film pembunuhan biasa, tapi ternyata pembunuhan oleh iblis. Sejenis Legion gitu deh, hanya saja lakonnya bukan malaikat.
Perasaan film ini kok cepat banget udah keluar DVD-nya yah. Padahal belum juga nyampe Semarang nih...huhu. Tadinya kupikir ini film komedi tentang hubungan si Jennifer Aniston sama Gerard Butler, tapi ternyata ada cerita tentang polisi mafia juga. Lumayan asyik sih buat ditonton.
Hisabisa J-Dorama da! \(^-^)/ Film ini udah lama juga kepingin nonton, eh baru kesampaian sekarang. Terimakasih ya udah meminjamiku film ini...fufufu. Gak beda dengan J-Dorama lainnya, film ini sungguh menyentuh dan menguras air mata. Huhuhu...mewek-mewek nontonnya, hahaha. Filmnya sweet banget deh, kalau suka film drama percintaan Jepang, wajib nonton!
Akhirnya keturutan nonton film ini. How I love to see those beautiful gowns, Versailles, and kingdom family's boring traditions...hehehe. Aku beneran baru tau loh kalau cerita tentang Madame Borjuis ini ada filmnya. Aku suka banget baca komiknya dulu. Dan jatuh cinta pada semua yang melekat di diri Ratu Marie Antoinette. Makanya aku excited banget ama filmnya. Tapi apa yang kulihat tidak sesuai dengan yang kuharapkan. *sigh Forget about the luxury and the blink-blinks. That was all ok. Tapi konflik yang seharusnya ada di film ini akibat kelakuan Marie Antoinette amat sangat kurang terrefleksi. Jadi gak berasa gejolak konfilknya. It's kinda "That's it?" that only I can said right after watched the movie. Not recommended. Next movie!
Danny Archer : "Sometimes I wonder, would God ever forgive us for what we've done to each other?"

Another great battle movie. Blood Diamond ini beneran bencana deh. Hanya gara-gara berlian, rakyat sipil dihabisi oleh para pemberontak dari orang-orangnya sendiri, anak-anak kecil ditangkap dan dijadikan prajurit pembunuh. That was sooo Africa. Kupikir film ini gak akan ada happy endingnya, tapi ternyata aku salah. Yah, meskipun Danny Archer (Leonardo DiCaprio) akhirnya meninggal...huhuhu. But awww how can I stop adoring you, Mr. DiCaprio?!? You're such the best young actor whom ever exist. Brilliant. Lagi-lagi Leo DiCaprio berhasil memerankan perannya sebagai prajurit yang berkhianat dengan baik. Dan satu yang jadi poin terpenting dan paling bikin aku kagum adalah kefasihannya berbicara Afican English alias bahasa Inggris dengan logat dan cara bicara khas Afrika. Kayak bunglon deh dia, bisa jadi apapun dan siapapun dengan bagus banget. I heart you, Leo DiCaprio!!!

"I'm really happy I met you. You know that?"
"Somebody pushing your buttons?"

Well, this movie has no ending. Endingnya cuma akan membawa fantasi kita to another new beginning. You know, that kind of movie. Kayak Time Traveller's Wife dll. Dan kenyataan ini sunggug tak kusangka-sangka. Kupikir film ini action drama tentang misteri sebuah box yang biasa aja, tapi ternyata lebih dari itu. Ada perpaduan science dan mistis di dalamnya. Hmm...sebenarnya kalau gak ada unsur mistisnya, film ini akan lebih bagus deh menurutku. Tapi tetap worthed lah buat ditonton. Not too bad.
Awalnya aku beneran gak ngerti film ini tentang apaan. Pas akhir film baru deh ketahuan kalau si Eli ini semacam orang yang diberi amanat untuk menyampaikan ulang isi Alkitab supaya manusia-manusia di masanya kembali mengingat Tuhan. Bagian paling menarik dari film ini menurutku adalah pas si penjahatnya membuka Alkitab yang berhasil direbutnya dari Eli dan mendapati bahwa Alkitab tersebut dicetak dalam huruf Braille. Dan saat itulah baru ketahuan kalau selama ini ternyata Eli adalah seorang tuna aksara. Aku sama sekali gak nyadar. Pantas saja indera penciuman dan pendengerannya luar biasa tajam. Fool me...hehehe.
"I want to be everywhere at once."
"Guido, do you think that so many will love you as I do?"

Hmmm film ini biasa banget yah. Drama musical yang isinya seorang don juan dan cewe-cewe setengah telanjang. Typical film bertema Italian. Ide cerita tentang sutradara film yang mentok kreativitas dan malah terperangkap dalam love affair dengan banyak wanita ini gak cukup bagus untuk membuatku terkesan. Tapi lagu-lagunya lumayan lah...

No comments: