Sunday, August 30, 2009

Buka Bersama

Hari Minggu kemarin buka bersama kedua sahabatku, Oci & Septi di Manggala Food Festival. Bagi yang belum tahu, Manggala Food Fest ini berada di prapatan Kampung Kali. Tepatnya di seberang hotel Ibis kawasan Simpang Lima Semarang. Berdiri di area bekas bioskop Manggala tuh... Kurasa konsep bangunan foodfest-nya sendiri adalah simple dengan bambu dan atap terbuat dari ijuk sebagai eksteriornya. Lucu. Tempatnya asyik juga, dan makanannya pun semuanya enak. Terdiri atas jajaran gerai makanan dari resto-resto terkenal di Semarang. Merupakan tempat makan alternatif yang seru. Karena banyaknya pilihan, terkadang jadi bingung sendiri mau makan apa, hehe. Tinggal disesuaikan saja sih dengan selera masing-masing. Yang maniak pedas pasti tidak akan melewatkan kedai Mbah Jingkrak yang menyediakan masakan Jawa serba pedas. Asli nendang deh pedasnya. Aku sempat mencicipi menu buka temanku yang dibelinya dari sana dan langsung megap-megap kepedasan. Selain Mbah Jingkrak ada juga kedai 2 Nyonya yang menawarkan masakan sejenis, masakan Jawa. Kemudian ada juga Samudera Seafood bagi para pecinta makanan laut. Terus ada Mie Singapore yang aku ingin sekali mencobanya tapi ternyata serba babi! Ada lagi kedai Sim Six, kedai makanan cepat saji àla Japanese food. Untuk yang serba mie selain Mie Singapore ada juga Istana Mie dan Rumah Mie. Tak ketinggalan ada kedai masakan padang tapi aku lupa namanya. Dan sebagai menu pilihan malam kemarin adalah sup iga-nya Djati Legi. Mantab banget rasanya, bumbunya pun pas sekali. Meskipun penuh lemak tapi tak apalah karena tampaknya aku perlu sedikit menaikkan berat badanku, haha... Yah, sejauh ini aku puas sekali dengan tempat makan yang satu ini. Pokoknya jangan sampai dilewatkan, dijamin gak rugi deh! Selamat mencoba.

Dan tempat makan baru yang harus dikunjungi berikutnya adalah >> CHOPA Asian Delights & Western Cuisins. Ada yang mau menemaniku ke sana? ^^

Ini foto-foto yang kami ambil setelah makan. Saking asyiknya berfoto (atau saking narsisnya) sampai lupa gak memotret situasi di sekitar restonya, hehe... Lain kali akan kufotokan ;)


Last picture sebelum pulang ^^

Wajah besar^^"

Di foto ini, kenapa aku terlihat pendek??? T-T

Banci foto bertemu banci Kampung Kali, hahaha!!!

Here we are

Dengan angle seperti ini semuanya terlihat benar-benar gemuk! >_< After buka euy.

Wajah-wajah segar setelah kenyang makan

Minuman pencuci mulut, hehe.

Dan menu berbuka kali ini jatuh kepada sup tulang iga Djati Legi

Tempat makan pilihanku

Di atas becak menuju Manggala Food Fest, hahaha...

Menuju tempat makan, hehe.

Going to buka bersama... Sebelum keluar rumah, foto dulu!

No comments: