Monday, July 19, 2010

EIGA

Ya Tuhan, film ini bikin geregetan! Geregetan ngeliatin pembunuh yang sok alim. And he's totally a stalker. Dan penyakit pedophilianya bikin jijik. Tapi aku juga geregetan sama keluarga Salmon dan kepolisian yang bergerak sangat lambat menangani hilangnya si gadis Salmon, Susie Salmon. Sebagai arwah yang getayanyan karena belum bisa merelakan pembunuhan atas dirinya, Susie juga tidak berbuat banyak untuk membantu keluarganya menangkap pembunuh dirinya. Bahkan sampai pembunuhnya ketahuan pun, gak ada usaha penangkapan. Mayat Susie juga tidak dicari. Si pembunuh dibiarkan begitu saja sampai akhirnya ia mati akibat terjatuh ke jurang. Ending yang serba nanggung bikin geregetan banget. Mungkin karena kita terbiasa menonton film yang happy ending. Penjahat ketahuan dan ditangkap, dendam korban terbalaskan, dan keluarga yang ditinggalkan melanjutkan hidup dengan penuh kelegaan. Stereotype terhadap film pembunuhan yang seperti itu sama sekali dihilangkan di film ini. Nuansa film ini bagaimana pun cukup mencekam. Cool.

Sesuai dengan judulnya, harusnya film ini menceritakan kisah perjuangan seorang "Fresh Graduate" dalam berjuang mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya. Tapi lagi-lagi kisah cintanya yang lebih menonjol. Bisa dibilang perjuangan si pemeran utama dalam mendapatkan pekerjaan serasa kurang. Dan tanpa melakukan apapun, pekerjaan itu pun diberikan padanya begitu saja. Kurang memotivasi para pencari kerja nih filmnya. Tapi kalau mencari film drama percintaan, boleh lah menonton film ini, meskipun cerita cintanya juga biasa saja.

Jarang-jarang nih nonton film yang pemainnya aktor dan aktris senior semua. Satu lagi film tentang lika-liku hubungan pernikahan orang dewasa yang menarik. Di mana pasangan suami-istri yang telah bercerai selama 10 tahun kembali merasa saling jatuh cinta dan diam-diam menjalin affair di belakang istri kedua suaminya. Sebagai tontonan, film ini cukup menghibur. Tapi jangan melupakan pelajaran yang bisa dipetik dari cerita ini. Hmm, bagaimana mengatakannya ya. Terlalu panjang kalau ditulis, mendingan nonton dan simpulakan sendiri saja deh, dari pada jadi spoiler nantinya (haha, alasan). :D


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: