Sunday, July 4, 2010

SUNDAY MOVIES

Sebelum nonton film ini, aku gak pernah tau kalau pekerjaan memecat orang bisa jadi terlihat begitu menyenangkan (Dan ada gitu 'pekerjaan : memecat orang'?!?). Gimana enggak kalau tiap kali akan melaksanakan 'pekerjaan'-nya dia selalu dapat kursi kelas satu American Airways sebagai penumpang eksklusif, menginap di hotel berbintang (lagi-lagi sebagai penumpang eksklusif), dan berbagai fasilitas khusus lainnya. Sungguh hebat Ryan Bingham (George Clooney) ini, bukan hanya pekerjaannya nampak menenangkan baginya, namun kepandaiannya berbicara juga bisa membuat orang-orang yang dipecatnya tak begitu putus asa dengan nasib buruk yang nemimpa mereka. Agak mencengangkan orang dengan pekerjaan sepertinya di sisi lain bisa menjadi motivator bagi orang lain. Tapi cerita jadi makin menarik saat si tangan dingin jatuh cinta dan patah hati. Poin ini ingin memperlihatkan bahwa seseorang seperti Ryan Bingham juga seorang manusia biasa yang punya perasaan. Like this! Dan selain George Clooney yang tampil menawan seperti biasa, my favorite actress, Vera Farmiga, juga selalu terlihat cantik di setiap filmnya, demikian juga di sini. I adore her so much! :)

Oh okay, harus kuakui bahwa film ini berhasil bikin mewek! Ceritanya bagus dan menyentuh (khas film India meski yang ini gak perlu pakai tari-tarian). Bukan tentang cerita cinta Khan-Mandira yang bikin menyentuh, tapi cinta Khan sebagai seorang autis terhadap sesama. Yang paling utama dan jadi nilai plus adalah berbagai pesan mulia yang disampaikan. Melalui ketulusan hati dan imannya yang kuat, Khan mampu mengesankan dan mempersatukan banyak orang dari berbagai ras dan agama. Film ini keren banget deh. Ohya, akting Shah Rukh Khan sebagai pengidap autis di sini harus diacungi jempol. Film ini mungkin gak akan jadi hidup jika yang memerankannya bukan dia (semacam fansnya Shah Rukh Khan saja aku ini), hehe...

Mau dibikin seimut dan sepandai apapun, yang namanya tikus bagiku semuanya menjijikkan. Gak peduli biar kata ia memakai pita yang sangat manis di kepalanya atau pun pandai memasak seperti si Remi ini. Ceritanya lucu juga sih... Apalagi setting latarnya di Paris (lovely city!). Tapi terasa agak kurang karena yang kutonton ini bukan yang versi Perancis.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: