Monday, January 25, 2010

Kenaikan Gaji


Wah...tidak terasa sudah akhir bulan Januari di tahun yang baru nih. Tapi rupa-rupanya (bagiku) nuansa tahun baru masih cukup terasa. Sejak memasuki tahun baru ini banyak hal-hal baru yang terjadi di sekitar lingkungan kerjaku. Beberapa rekan datang dan pergi. Gak bisa dibilang kejadian yang biasa-biasa saja tuh, soalnya di antara rekan yang pergi itu adalah atasan kesayangan kami semua, hiks! Dan yang paling menggembirakan tiap kali memasuki tahun yang baru adalah itu artinya gaji alias pendapatan kami naik, woohoo!!! \(^0^)/ Well, jangan dikira kenaikannya significant juga yah...cuma sekitar 10-11% saja kok. Tapi ya lumayanlah...hehe. Tapiiiiiii...kenaikan gaji juga bukan berarti segalanya. Karena biar bagaimana pun kenaikan gaji diberikan karena biaya hidup pun makin meningkat. Huhu... Kalau kayak gini nih sama saja seperti gali lubang tutup lubang. Tapi biar pun begitu, tetap disyukuri. Secara gaji aku sebagai interpreter juga lumayan sebenarnya, tinggal pintar-pintarnya aku saja mengelola. Dan itu adalah bagian yang paling sulit! Gimana caranya dengan gaji segitu, kebutuhan aku selama sebulan bisa terpenuhi dengan aman sampai tiba saatnya menerima gaji bulan berikutnya, huhu... And let me tell you, gak cuma satu dua orang yang memintaku merubah gaya hidup yang jor-joran ini. Udah banyak yang bilang, tapi kok sepertinya susaaaaahhh banget yah merubah gaya hidupku ini?!? Da ini pulalah yang pada akhirnya seringkali membawa diriku sendiri dalam kesulitan. Kadang-kadang gaji sebulan gak nutup buat biayain keperluanku selama sebulan. Bisa bahaya nih kalau kayak gini terus. Tabungan pun gak sekali dua kali bobol akibat ulahku sendiri. Maka dari itu, di tahun yang baru ini kau bertekad untuk sedikit demi sedikit (karena mustahil merubah secara drastis, bukan?) merubah gaya hidupku yang superduper boros ini menjadi gaya hidup yang sewajarnya. Biar ada cukup uang untuk ditabung demi masa depan. Aku harus bisa dan aku PASTI bisa! Mari semuanya, kita bersemangat!!! p(^-^)q

1 comment:

Rachmat said...

Hayu-senpai, blh tanya?
Gaji interpreter fresh graduate kisaran brp y? Kbutulan sy kuliah ngambil bhsa jepang. Mohon di balas y. Kalau privacy, via email jg gpp koq. (chaniago4@gmail.com). Pngn jd interpreter jg nih soalnya. Doumo.. ^_^