Tuesday, July 21, 2009

Kunjungan Vice President = Kerja Rodi

Demi menyambut kedatangan Vice President of Yazaki Center, Yazaki Corporation Japan, the one and only Fukukawa Vice President (yang selanjutnya disingkat FVP-red) hari ini, dari satu minggu yang lalu semua orang dari berbagai section dan departemen, dari operator sampai Presdirku sibuk ini-itu. Mulai dari update keijiban, benerin/ganti lampu-lampu yang rusak, beresin layout mesin2 dan equipment2 di genba, ngecat ulang area jalan di genba, bersihin bagian dalam mesin (yang notabene belum tentu dicek jg, secara mesinnya seabreg-abreg gt) plus pengecatan ulang body mesin, sampai kampanye "Buanglah sampah pada tempatnya dan ucapkan salam saat berpapasan dengan atasan"! Khusus yg terakhir ini, kupikir tdk seharusnya dikampanyekan cuma pas ada tamu mau datang saja, tiap setiap hari! Tapi kenapa ya orang-orang tuh susah banget diubah mindset-nya ke arah yg lebih baik? Hufft... Perfectionist mode : ON... Tapi memang begitu kenyataannya kok! Mereka itu suka susah diajarin yang bener. Kalo tau mau ada tamu, baru deh bisa nurut. Aduh, jadi ngelantur gini. Lagakku cem yang dah bener sendiri aja :p

Kembali ke topik utama tentang kunjungan FVP, keriweuhan yg kusebutkan di atas itu hanya sebagian kecilnya saja. Kalau mau dijabarin mah gak cukup satu halaman folio deh. Dan dari sisi keterlibatanku sendiri, tak lain tak bukan adalah soal penerjemahan dokumen (sebagai seorang interpreter) dan penyiapan dokumen scrap mesin&equipment. Terakhir kali aku musti lembur sampai pagi krn dokumen harus siap hari itu juga plus lembur 8jam di hari minggunya. Capek... Beneran kayak kerja rodi lah pokoknya kita orang.

Dan kerja keras kami semua selama seminggu itu terbayarkan oleh kunjungan FVP yang ternyata hanya 3 JAM saja!!! Ya Allah Ya Tuhanku...cuma segitu doank?! 3 JAM doank?! Benar2 tdk sebanding dengan persiapan yg telah mati2an kami selesaikan! (ToT)

No comments: